Tips Menata Perumahan Yang Cocok Bagi Pasutri Baru


Pasangan suami istri yang baru menikah selalu semangat dalam mencari hunian baru. Hal ini karena mayoritas orang indonesia baru memiliki hunian pribadi saat setelah menikah.

Sehingga banyak sekali pasangan suami istri yang mencari rumah untuk dijadikan sebagai hunian. Lalu perumahan yang cocok bagi pasutri baru itu seperti apa? Kebanyakan pasutri lebih memilih rumah yang berukuran kecil dibandingkan dengan yang berukuran besar.

Tips Menata Perumahan Yang Cocok Bagi Pasutri Baru

Hal ini karena mereka beranggapan bahwa keluarga yang baru dibangun juga masih keluarga kecil jadi tidak perlu rumah yang terlalu besar. Tidak hanya karena keluarga kecil saja melainkan anggaran juga mempengaruhi pilihan rumah bagi pasutri.

Pasangan suami istri baru lebih suka memilih perumahan yang minimalis karena anggaran yang dimiliki biasanya sedikit karena masih banyak kebutuhan yang dimiliki.

Jika Anda sedang bingung mencari perumahan yang cocok bagi pasutri, berikut ini akan dijelaskan cara menata perumahan yang cocok bagi pasutri khusus untuk Anda.

1. Menggunakan perabotan multi fungsi

Untuk tipe rumah yang sering dicari oleh pasutri yaitu tipe rumah 36,45 atau bahkan 54. Karena rumah ini tergolong tidak begitu luas dan kecil, maka dalam penggunaan perabotan lebih baik menggunakan perabotan multi fungsi.

Hal ini untuk menghindari rumah akan terlihat sesak dan penuh. Selain itu, perabotan multifungsi juga bisa memuat banyak barang. Jadi barang yang dimiliki bisa diletakkan pada satu tempat sehingga ruangan akan lebih terlihat luas.

2. Desain simpel, sederhana dan simetris

Menggunakan desain yang simpel, sederhana dan simetris adalah desain perumahan yang cocok bagi pasutri, terlebih lagi jika pasutri baru. Penggunaan desain yang simpel serta ruangan yang memiliki bentuk simetris akan lebih mudah, selain itu rumah juga akan selalu terlihat rapi.

Dengan menggunakan ruangan yang simetris maka penggunaan sudut-sudut ruangan yang tidak terpakai dapat diminimalisir. Sehingga penggunaan badget pun akan lebih ringan. Ada baiknya furnitur yang digunakan juga simpel dan sederhana, hal ini bertujuan agar jika ingin dimodifikasi ulang akan lebih mudah.

3. Hindari penggunaan pola

Untuk desain perumahan yang cocok bagi pasutri sebaiknya hindari penggunaan pola. Terlebih lagi pasutri muda, dengan menggunakan pola besar ataupun pola garis-garis dapat memberikan nuansa rumah menjadi lebih sesak.

Apalagi jika rumah yang dimiliki minimalis. Sebaiknya menggunakan warna netral saja, perlu diketahui bahwa warna netral tidak hanya putih dan cream saja, melainkan ada warna biru coton, dan masih banyak lainnya.

4. Ciptakan vocal point

Jika menggunakan warna dinding yang netral maka sebaiknya berilah kejutan pad ruangan agar terlihat lebih cantik. Memberikan vocal point bisa digunakan dalam menata ruang perumahan yang cocok bagi pasutri. Dengan memberikan vocal point maka rumah akan terlihat lebih menarik.

Misalnya dengan memberikan sentuhan bantal yang memiliki warna lebih kontras, atau juga bisa menggunakan gorden yang memiliki warna lebih kontras juga bisa mempercantik ruangan.

5. Lakukan sendiri

Hal yang paling indah bagi pasutri baru adalah menata rumah sendiri, dengan begitu pasutri akan lebih puas dengan hasil yang didapatkan. Tidak hanya itu, menata rumah sendiri juga dapat menciptakan keromantisan dan keharmonisan dalam rumah tangga.

Anda bisa bertukar pikiran dengan pasangan mengenai pa saja yang perlu di lakukan pada rumah. Sehingga gabungan dari ide pasangan dapat menciptakan perumahan yang cocok bagi pasutri baru.

6. Memaksimalkan pencahayaan

Ini yang paling penting dalam mengatur perumahan yang cocok bagi pasutri. Pasalnya pencahayaan pada ruangan dapat menampilkan ruangan menjadi lebih cantik.

Jika rumah yang Anda tempati tidak memiliki pencahayaan yang alami dengan baik, mak Anda bisa menggunakan bantuan lampu. Lampu LED misalnya, lampu ini memiliki pencahayaan lebih terang dibandingkan dengan lampu lainnya.

Selain itu lampu LED juga hemat listrik sehingga dapat menghemat anggaran yang akan dikeluarkan. Anda juga bisa menambahkan down light dan hidden light pada setiap ruangan yang membutuhkan pencahayaan tambahan.

Dalam mengatur rumah bagi pasutri tentunya membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Dengan begitu maka akan tercipta perumahan yang cocok bagi pasutri. Ada bisa menggunakan tips di atas untuk mendesain rumah yang cocok. Terlebih lagi jika Anda merupakan pasutri baru, maka hal-hal tersebut perlu diperhatikan untuk menciptakan nuansa yang nyaman.